Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » PonPes Ibnul Qoyyim Putri Adakan Kerja Bakti Masal

PonPes Ibnul Qoyyim Putri Adakan Kerja Bakti Masal

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Minggu, 14 Februari 2016 | 17.33

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Sleman-Hari Libur Nasional Imlek di manfaatkan oleh Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri untuk kerja bakti masal (8/2). Pada awalnya, santriwati masuk sekolah untuk mengikuti KBM (Kegiatan Belajar Mengajar). Selepas istirahat pertama, tepatnya pukul 09:30 WIB, Ustadz Nur Ali selaku Kepala Kurikulum mengumumkan bahwa santriwati dianjurkan untuk mengganti seragam mereka masing-masing dengan baju bebas, guna melaksanakan kerja bakti masal.

keseriusan santriwati dalam kerja bakti
semangat santriwati dalam kerja bakti
Kerja bakti kali ini berbeda dengan biasanya. Pasalnya, kegiatan kerja bakti yang biasanya dibuka oleh pihak pengasuhan, kegiatan ini dibuka langsung oleh direktur KMI. Sistem piket kali ini, santriwati dibagi tugasnya oleh pihak kesiswaan, agar santriwati tidak memilih tugas mereka dengan sesuka hati. Ada yang membersikan kamar mandi, tempat jemuran, ruang kelas, halaman sekolah dan halaman kamar, dapur, laboratorium komputer, laboratorium IPA, dan tidak lupa asrama.

 
semangat BASATIN dalam mengikuti kerja bakti masal
ustadzah pun tak kalah semangatnya
Tujuan lain dari kerja bakti ini selain mencegah dan menanggulangi DBD (Demam Berdarah Dengue), juga untuk mempersiapkan akreditasi bagi tingkat MTs. Santriwati benar-benar antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Pasalnya, setelah kerja bakti selesai, warga pondok pesantren mendapatkan snack sebagai ”upah” keja bakti.




“Kerja baktinya seru, menyenangkan. Kita bisa merasakan liburan dengan kegiatan yang bermanfaat, walau pun awalnya kaget ada kabar nggak ada libur trus  diganti sekolah full”. Ujar salah satu santriwati.

Kegiatan berlangsung kurang lebih selama 3 jam ini berakhir pada pukul 11:30. Setelah kegiatan ini selesai, santriwati dikomando untuk mempersiapkan sholatdzuhur setelah beristirahat. (Rahma) –ed : Siswoyo
Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com