Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » PELANTIKAN PASUS PRAMUKA IBNUL QOYYIM

PELANTIKAN PASUS PRAMUKA IBNUL QOYYIM

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Rabu, 19 Maret 2014 | 15.08



بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Salam pramuka !


Pramuka Ibnul Qoyyim melaksanakan upacara pelantikan pasus (pasukan khusus), Selasa(18/3) sore hari. Dilaksanakan di halaman pondok pesantren, upacara ini diikuti oleh seluruh adika, pengurus OSIQ maupun koordinator pramuka, dan mabikori pramuka; Kak Aditya Andika, Kak Isti, dan Kak Novia.

Dalam upacara tersebut, Kak Irfan Syaifuddin sebagai pembina upacara dan juga merupakan Direktur KMI PP Ibnul Qoyyim Putri menyampaikan dalam amanatnya bahwasanya pasus ini tidak hanya sebagai pasukan yang cakap dalam baris berbaris, semaphore, dan kegiatan lainnya, namun juga menjiwai makna kegiatan. Terutama selalu bersuka ria karena pramuka adalah tempat untuk bergembira dan selalu menampilkan eksistensinya. Dalam amanatnya, beliau menambahkan, beliau berharap tidak hanya pasus saja yang memiliki kecakapan-kecakapan dalam berpramuka,  namun seluruh anggota pramuka, sangga maupun penggalang.

Pelantikan pasus ini berjalan lancar. Pasus yang berjumlah 20 adika itu dilantik oleh Kak Irfan Syaifudin dengan memakaikan serempang yang bertuliskan "Pasukan Khusus". Mereka diliputi rasa bangga akan pelantika ini. Mereka telah lolos seleksi yang sebelumnya diadakan oleh ankulat.

Selepas upacara pelantikan tersebut, ankulat mengadakan pembagian tanda TKK bagi adika yang lolos dalam ujian TKK sebelumnya. Diky Kurnia Sandi, adalah adika yang paling banyak mendapatkan tanda TKK.

Erny Pertiwi, ketua koordinator pramuka Ibnul Qoyyim Putri mengungkapkan kata-kata selepas kegiatan pramuka usai. Ia sangat bersyukur bahwa acara ini berjalan lancar dan tidak terhambat oleh cuaca. Ia juga menambahkan, bahwa harapannya atas pasus ini sangat besar, terlebih pramuka Ibnul Qoyyim memang berpotensi untuk menjadi yang terbaik di kancah nasional. (Red/Fri)



Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com