Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » KLINIK SAINS 2014

KLINIK SAINS 2014

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Senin, 21 April 2014 | 15.42

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) bekerja sama dengan Sagasitas kembali mengadakan klinik sains 2014 yaitu sebuah ajang penelitian yang melatih para siswa SMA/MA berbakat se-DIY. Ajang ini terbuka bagi seluruh pelajar SMA/MA se DIY.

" Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring siswa yang memiliki minat dalam bidang penelitian . Tentu saja targetnya untuk mengikuti lomba penelitian tingkat nasional maupun internasional seperti OPSI, ACYS, ICYS, ISEF dan masih banyak lagi" Ujar Kak Zainal Abidin selaku ketua Sagasitas.

Sebelumnya para peserta diminta untuk membuat ringkasan penelitiannya untuk diikutkan dalam ajang PSBI/ Bl (Pembinaan Siswa Berbakat Istimewa dan Berprestasi Luar Biasa). Pserta yang lolos sleksi berhak mendapatkan bimbingan secara intensif dari para pembimbing Sagasitas.

Selain itu. peserta yang lulus program PSBI/BL pun akan mendapat kesempatan untuk mengikuti sleksi GPIR (Gladi Penelitian Ilmiah Remaja) yaitu berupa pembinaan dari pakar pakar universitas ternama di Indonesia.

Ibnul Qoyyim Putri mengirimkan 7 Penelitian tahun ini dari 2 bidang penelitian yaitu Sains Terapan dan IPS dan HUMANIORA, dari  2 bidang itu masih terbagi lagi menjadi 4 Bidang penelitian Sains Terapan dengan Bidang ilmu Kesehatan, 3 Bidang penelitian IPS dan HUMANIORA dengan 1 Bidang ilmu Bahasa, Sastra dan Seni, 1 Bidang Ilmu Ekonomi Manajemen dan 1 Bidang Ilmu Antropologi dan Sosiologi.

Semoga menjadi awal terlahirnya peneliti muda Ibnul Qoyyim amin,, (Red/Afii)







Bagikan artikel :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

STATISTIK

Pengikut

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com