Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » »

Diterbitkan oleh: ibnulqoyyim pada Senin, 20 November 2017 | 15.21

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
TALK SHOW PUBLIC SPEAKING
“Creat Gorgeous Future by Language“




Jumat (3/11), di pagi hari yang berkah ini matahari pun tersenyum seraya mengucap syukur kepada Tuhan semesta alam yang telah memberikannya rahmat sehingga ia masih dapat bersinar dengan eloknya.
Hari ini pula seluruh santriwati Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri mengikuti agenda yang diadakan oleh LAC (Language Advisory Council) yang merupakan bagian kebahasaan tingkat pusat. Pada talkshow kali ini sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Masa depan yang indah diperoleh dengan berbahasa“. LAC pun mendatangkan alumni sebagai narasumber di acara Talk Show Public Speaking ini untuk motivasi dan berbagi pengalaman mereka dalam berprestasi adalah Kak Zulfikar, Kak Indra, Kak Shafna, Kak Linda.
Berbagai motivasi dan sharing yang  mereka lontarkan mengenai cara untuk meningkatkan bahasa, yaitu: kedisiplinan, santri harus memiliki kemauan yang keras untuk bisa, menyadari bahwa bahasa itu penting, dan menanamkan motivasi, serta memperbanyak latihan dengan mengahruskan menyukai bahasa. Mereka pun juga memberi tanggapan bahwa dari bagian bahasa sendiri semakin kreatif, namun para santriwatilah yang menjadi kendala karna tidak menggunakan kaidah bahasa arab dan inggris yang benar ketika speaking  dan kurang berpartisipasi pada agenda public speaking . Jadi, kerjasama di antara keduanya sangat dibutuhkan untuk memajuka bahasa PPIQ.
“Tujuan diadakannya talk show ini untuk meningkatkan kualitas public speaking para santriwati“ ujar Ukhty Fatimah Al-Azkiyah selaku bagian CLI, yang berharap peningkatan bahasa pada tahun ini dapat lebih baik. 
Sarana talk show ini adalah untuk seluruh sntriwati PPIQ khususnya untuk anak baru, kelas 1 dan takhasus.” Ujar Ustadzah Aprie selaku Pembimbing Bagian Bahasa.
Manfaat kita belajar bahasa asing khusunya bahasa arab dan inggris sangatlah banyak, salah satunya memperbesar peluang kita untuk mendapatkan beasiswa dan bersekolah keluar negeri. Jadi, buat kalian para santriwati ayo! Kembangkan bahasa kalian dan temukan masa depan yang gemilang. Sukses untuk kita semua J                                                      
Bagikan artikel :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Pengikut

STATISTIK

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com