Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » , , , » Lomba 17-an Di PP Ibnul Qoyyim Yogyakarta

Lomba 17-an Di PP Ibnul Qoyyim Yogyakarta

Diterbitkan oleh: ibnulqoyyimyogyakarta pada Minggu, 20 Agustus 2023 | 11.02

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم





Peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke-78 dirayakan juga bersamaan dengan Milad ke-48 PP Ibnul Qoyyim Yogyakarta. Setelah mengadakan upacara pengibaran bendera pondok juga mengadakan lomba untuk memeriahkan kemerdekaan Ri sekaligus milad pondok. Beberapa lomba digelar di pondok putri. Pesertanya seluruh santri dan juga staff guru serta karyawan pondok Ibnul Qoyyim Putri.



Pelaksanaan lomba diadakan pada hari Sabtu, tanggal 19 agustus 2023. Berlangsung di halaman masjid. Ada beberapa lomba yang digelar. Para santri dan para asatidzah dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok diberi nama dengan para pejuang perempuan Indonesia. Nama kelompok terdiri atas: kelompok Nyi Ageng Serang, Dewi sartika, Cut Nyak Dhien, RA Kartini, dan Rasuna Said. Setiap kelompok diminta mengirim perwakilan untuk mengikuti lomba. Beberapa lomba yang diadakan adalah: lomba balon menari, lempar air, karet berantai dan memasukkan paku ke dalam botol.




Lomba berlangsung seru. Perlawanan juga terjadi dengan ketat. Baik santri maupun para staff tidak ada yang mau mengalah. Demi nama baik kelompok ;). Meskipun hadiahnya tidak seberapa, perjuangan harus dilakukan untuk meraih kemenangan. Kekompakan antar kelompok juga meriah dan kompak dengan adanya yel-yel antar kelompok. Perjuangan para pahlawan paling tidak kita tiru dalam semangat meraih kemenangan.






By the way, ada lomba apa di pondok kalian?

 

by: Didy
Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com