Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » , , , , , » Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-78 Di PP Ibnul Qoyyim Putri Yogyakarta

Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-78 Di PP Ibnul Qoyyim Putri Yogyakarta

Diterbitkan oleh: ibnulqoyyimyogyakarta pada Kamis, 17 Agustus 2023 | 00.00

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم





Upacara Kemerdekaan RI yang ke-78 di PP Ibnul Qoyyim Putri Yogyakarta dipenuhi lautan jilbab. Seluruh santri putri pondok dengan khidmat mengikuti upacara penaikan bendera merah putih. Dipimpin oleh bapak Serma Mustofa, Batituud Koramil 10/Berbah, Sleman Yogyakarta. Seluruh staff pengajar dan karyawan mengikuti upacara dengan berbusana daerah. Warna-warni baju adat dari seluruh Indonesia memeriahkan upacara kemerdekaan RI di PP Ibnul Qoyyim Putri Yogyakarta.



Seluruh petugas upacara ada para santri putri Ibnul Qoyyim Putri Yogyakarta. Upacara berlangsung tertib. Dibuka dengan pembacaan Pancasila dan ikrar santri. Kemudian disusul dengan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan teks Proklamasi oleh pembina upacara. 



Peringatan Hari Kemerdekaan menjadi salah satu moment istimewa di pondok pesantren. Karena seluruh petugas upacara dilaksanakan oleh para perempuan. Kemerdekaan untuk menuntut ilmu dan juga kemerdekaan untuk membela Negara menjadi semangat dan bagian dari diri santriwati. Dengan semangat kemerdekaan RI harapannya para santri juga merdeka untuk menuntut ilmu dan meraih cita-cita setinggi mungkin. Dirgahayu Republik Indonesia ke-78. Kami, para santri ada untuk menjaga kedaulatanmu.



 by:didy


Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com