Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis

Drama Contest PP Ibnul Qoyyim Putri 2023

Diterbitkan oleh: ibnulqoyyimyogyakarta pada Jumat, 22 September 2023 | 23.13

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم





Inilah keseruan Drama Contest 2023, Kamis, 21 September 2023 kemarin. Event tahunan yang digagas oleh Tim P5P2 RA dan Central Language Improvement Ibnul Qoyyim Putri ini berlangsung meriah. Berlangsung di halaman Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim putri dan dihadiri oleh seluruh santri dan juga staff pengajar pondok.  Dihadiri juga oleh ibu pengawas Ibu Ida yang berkenan hadir menyaksikan akting para santri putri memerankan berbagai cerita rakyat dengan menggunakan bahasa Arab dan juga bahasa Inggris.






Drama contest ini diikuti oleh lima grup dari beberapa kamar asrama yang kemudian dibagi menjadi lima kelompok besar. Ada lima skenario yang ditampilkan malam tadi. Mulai dari: Sangkuriang, Lutung Kasarung, Ande-Ande Lumut, Joko Tarub dan Cindelaras. Seluruh pemain dan property disiapkan oleh para santri dengan brilian. Menyenangkan melihat para remaja putri ini mengimplementasikan imajinasi mereka dalam bentuk sosio drama yang layak menjadi pertunjukan mengagumkan.

detail property panggung yang ga kaleng-kaleng



Pemilihan pemain, kostum sampai background panggung dilakukan dengan sangat detail. Para santri bekerja serius untuk menghasilkan pertunjukan yang sangat memorial. Event tahunan ini menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh seluruh santri putri. Pertunjukan yang tak hanya menghibur tetapi juga sangat mengedukasi penonton. Penggunaan bahasa Arab dan juga bahasa Inggris para santri juga sangat fluent. Menyenangkan menonton cerita rakyat dengan menggunakan bahasa Arab. Jarang-jarang cerita ande-Ande Lumut ditampilkan dengan bahasa Arab. So adorable. 

kostum terniat :D



Oia, Drama Contest ini juga bagian dari implementasi Kurikulum Merdeka dan bagian dari Profile Pelajar Pancasila yang merupakan bagian dari Merdeka Belajar. Dan seluruh penampilan siswa mendapatkan penilaian dan juga diberi hadiah untuk beberapa kategori. Good job, girls. You deserve a big stage!




Yuk bergabung menjadi bagian dari santri Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta.


by: didy
Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com