Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » , , » Juara Umum Pertapa Wiradaya

Juara Umum Pertapa Wiradaya

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Minggu, 17 November 2013 | 17.21

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra kembali mengabsenkan namanya dideretan pondok pesantren yang siap bersaing dikancah nasional maupun internasional.Ini dibuktikan dengan berhasil digondolnya 3 buah piala dalam perlombaan Pertapa Wiradaya. Dari juara umum, regu terkompak,dan regu tergiat.

Pertapa Wiradaya adalah salah satu event tahunan yang diadakan oleh kwarcap Bantul Yogyakarta yang bertujuan mencetak pemuda dan pemudi bantul yang peduli lingkungan.
Event ini telah dilaksanakan tanggal 8-11 November 2013. Bertempat di Gubuk Pramuka, Bantul Yogyakarta.
Selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Bantul, Drs HM Edy Bowo Nurcahyo MA mengatakan bahwa banyak faktor penyebab minimnya penerapan nilai kepahlawan para pejuang, salah satunya adalah pesatnya perkembangan informasi dan teknologi. Sementara disisi lain, bekal bagi generasi muda, karena pentingnya meneladani para pahlawan masih minim dilakukan.
Acara Pertapa Wiradaya itu sendiri diikuti 180 peserta dari SMA/SMK sederajat. Start dari Gubug Pramuka Jalan Jenderal Sudirman Bantul menuju Kenalan Bangunjiwo Kasihan Bantul menuju monumen Brimob di Sedayu Bantul. Kemudian, pagi harinya melanjutkan perjalanan menuju Monumen Bibis sebelum ke Makam Taman Pahlawan Manding dilanjutkan upcara Hari Pahlawan di Lapangan Trirenggo.
“Walaupun capek, saya bangga mengikuti acara ini. Karena, selain dapat mewakili Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra, saya juga mendapat banyak pengalaman. Dan momen yang membuat saya terharu saat ketika nama sangga kami dinobatkan sebagai juara umum” ujar Hibattullah salah seorang santri yang ikut dalam acara tersebut.










 











 

Bagikan artikel :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Pengikut

STATISTIK

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com