Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » HIKING XVI

HIKING XVI

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Senin, 30 Desember 2013 | 21.14

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
        Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri(18/12), kembali mengadakan hiking yang berlokasi di Srimulyo, Piyungan, Bantul. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santriwati MTs dan MA kelas 4  dan 5 KMI, serta pembina hiking. Hiking yang merupakan agenda Kepramukaan Ibnul Qoyyim Putri tersebut dikoordinir oleh pembina pramuka dan OSIQ bagian pramuka, Andalan 16. Persiapan dilakukan secara matang dan seefektif mungkin mengingat agenda ini adalah agenda resmi yang sangat bermanfaat bagi adika dan peserta. Hiking kali ini tak sekedar untuk melepaskan penat seusai menempuh ujian semester gasal, namun sebagai wadah untuk belajar dan tadabbur alam.
       Pada pelaksanaannya, pagi pukul 07.00 WIB dilaksanakan upacara pemberangkatan dan pembekalan oleh Kepengasuhan Ibnul Qoyyim Putri, Ustadz Najib Hisyam, dilanjutkan dengan pemberangkatan rombongan menuju lokasi. Jarak lokasi dan Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri  yang tidak terlalu jauh, mengefisiensikan waktu karena perjalanan hanya ditempuh sekitar 20 menit. Rombongan tiba di lokasi start pada pukul 08.00 WIB.
        Setibanya di lokasi start, adika berkumpul dengan kelompok masing-masing yang telah dibentuk oleh panitia sebelumnya. Kelompok ini berjumlah 16 dan memakai aksesoris yang unik, kreatif dan berbeda-beda
        Untuk memeriahkan kegiatan ini, panitia pramuka yang bernama 16 Kalaby itu telah menyiapkan pos-pos lomba sebagai tantangan untuk para adika. Pos yang berjumlah 8 tersebut, dijaga oleh 3 panitia dan memberikan tantangan yang berbeda-beda disetiap posnya untuk para kelompok hiking. Sebagian kecil panitia yang tidak berada dalam pos, menjadi penujuk jalan dan pengawas perjalanan  adika di tempat-tempat yang terjal dan licin.
        Tak lepas dari semangat yang membara dan yel-yel kreatif yang diteriakkan oleh  adika, menambah meriahnya kegiatan, juga mengingatakan pada Sang  Pencipta akan keindahan ciptaanNya. Disela-sela acara ini, Muhammad Aditya Andika Putra, selaku Ka-Mabikori Pramuka Ibnul Qoyyim Putri, menjelaskan bahwa hiking kali ini sebagai  pembelajaran bagi para adika agar dapat belajar memahami satu sama lain, memelihara kebersamaan dan saling tolong menolong, serta selalu mementingkan kepentingan orang lain daripada kepentingan pribadi.
        terakhir yaitu perjalanan menuju rumah Ustadz Suyisdi, yang juga pengajar Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim, untuk melakukan ishoma(istirahat, sholat, makan). Selepas itu, rombongan pun berangkat pulang menuju Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri pada pukul 14.00 WIB.



Bagikan artikel :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Pengikut

STATISTIK

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com