Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » , » TEST KECERDASAN INTELEKTUAL KELAS IX & X

TEST KECERDASAN INTELEKTUAL KELAS IX & X

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Jumat, 24 Januari 2014 | 12.08

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


   " Kecerdasan Intelektual atau yang biasa dikenal dengan sebutan IQ adalah ukuran kemampuan intelektual, analisis, logika dan rasio seseorang. IQ merupakan kecerdasan otak seseorang untuk menerima , menyimpan, dan mengolah informasi menjadi fakta"

  Itulah sepenggal kata yang diucapkan oleh perwakian dari yayasan psikologi yogyakarta sebelum memulai agenda pada jumat pagi. Pagi pagi sekali para santriwati kelas 3 dan 4 KMI Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri mengikuti agenda test kecerdasan intelektual atau yang biasa dikenal dengan istilah (IQ).

    Test IQ yang dilakukan ini memakan durasi waktu sekitar 2 jam, memang cukup menguras tenaga dan pikiran para santriwati kelas 3 & 4 KMI, pasalnya sebelum melakukan kegiatan test ini, para santriwati melakukan kegiatan rutin yang biasa dilakukan setiap jumat pagi yaitu berolahraga.

    Test IQ yang diselenggarakan oleh Bagian Konseling (BK) PP Ibnul Qoyyim Putri adalah agenda yang wajib dilakukan setiap tahunnya bagi santriwati kelas 3 & 4, dikarenakan mereka akan menghadapi penjurusan di keas 5 KMI , maka dari itu test IQ selalu dilakukan oleh PP Ibnul qoyyim Putri bagi santriwati, guna menghadapi penjurusan di tahun mendatang.

     Selain untuk mengatahui tingkat kecerdasan intelektual (IQ) para santriwati test ini pun bertujun agar santriwati tahu dan paham betul jurusan mana yang akan mereka pilih dikelas 5 nantinya.(Red/AFii)






Bagikan artikel :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com