Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » CCB 2014

CCB 2014

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Selasa, 25 Februari 2014 | 17.59


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

    Bahasa adalah sesuatu yang digunakan oleh manusia dalam berinteraksi dengan orang lain, seiring perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan, bahasa yang digunakan didunia internasional pun bermacam macam mulai dari bahasa Inggris, Mandarin , Arab bahkan Indonesia sebagai bahasa no 4 dunia  yang banyak digunakan dikancah internasional pun ikut berperan penting dalam perkembangan zaman di era globalisasi ini. maka sudah menjadi hal yang wajib bagi kita dalam mempelajari bahasa khususnya Arab dan Inggris agar tidak tertinggal dalam mengikuti perkembangan zaman pula ilmu pengetahuan
        
   Ada banyak cara yang bisa kita lakukan dalam mempelajari bahasa, selain membiasakannya untuk percakapan hal yang dilakukan oleh Organisasi Santri Ibnul Qoyyim 13/14(OSIQ) pun bisa dijadikan sarana guna mempelajari bahasa.

   Pada Jumat (21/2) Organisasi Santri Ibnul Qoyyim 13/14 (OSIQ)  mengadakan lomba cerdas cermat bahasa atau yang lebih dikenal dengan istilah CCB. CCB dilaksanakan mulai pukul 08:00 - 11:00 WIB di aula Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim putri.Acara yang dilaksanakan dalam mengisi hari libur di hari jum'at ini diikuti oleh para santriwati  ibnul qoyyim putri.

   Lomba CCB ini memiliki 3 tahap dalam penilaian diantaranya adalah : soal wajib, soal lemparan, dan soal rebutan. kamar hafshah yang diwakili oleh Estu Maula Ayati, Amila S Madjeed, dan Nida Ul jannah S  keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 1060.

    Kegiatan yang rutin dilakukan oleh Organisasi Santri Ibnul Qoyyim Bagian Bahasa ini bertujuan meningkatkan pengetahuan santri dalam berbahasa yang baik khususnya bahasa yang diwajibkan digunakan di PP Ibnul Qoyyim oleh para santrinya dalam percakapan sehari hari yaitu bahasa arab.

   "Alhamdulillah kegiatan ccb kali ini berjalan lancar tanpa hambatan apapun, teman teman pun menyikapi kegiatan ini dengan baik, semoga bisa menjadi loncatan yang baik agar para santriwati berbahasa arab dan inggris setiap hari" Ungkap Nadya Amalia sebagai Bagian Bahasa 1 (Red/'Afii)




     
Bagikan artikel :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com