Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » SEMINAR KEPRAMUKAAN

SEMINAR KEPRAMUKAAN

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Rabu, 26 Februari 2014 | 17.35

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Salaam pramuka !

Pramuka Ibnul Qoyyim sebagai kegiatan yang sangat menyenangkan dan unggul, terus meningkatkan  eksistensinya di kancah nasional. Sabtu kemarin(22/1), pramuka Ibnul Qoyyim mengikuti seminar kepramukaan yang digelar di Gedung Mustafa Kamal Pasha, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta(UMY). Seminar kepramukaan ini bertepatan dengan tanggal lahirnya Bapak Pramuka Dunia, Baden Powell, pria asal Inggris itu.

 Mereka yang mengikuti adalah Erny Pertiwi(ketua koordinator pramuka), Shellya Madjeed Agustin(ankulat 1), Habibatun Nadhifah(ankulat 2), Nyai Della Az-Zahraa(ankulat 3), Hanifah Ikhsanawati(ankusek), Nur Cahyani(ankukuang), Mutiara Indriasari(pasus pramuka), Oktivian Unpar Ar-Rizki(pasus pramuka), dan Ka-Mabikori pramuka Kak Aditya Andhika Putra.Dengan mengenakan seragam pramuka lengkap dengan atributnya, mereka berangkat menuju UMY.  Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB. Berbaur dengan peserta lainnya, tidak ada hal yang  membuat minder, karena pramuka mendidik untuk dapat hidup atau tinggal dimana saja.

 Kak Sholahudin Fatkhur, sebagai pemateri pertama memberikan materi mengenai jiwa kepramukaan yang harus benar-benar berkarakter dan menjiwai apa yang dilaksanakan. Beliau menerangkan tentang kegiatan-kegiatan kepramukaan lainnya, serta memberikan pengetahuan tentang pramuka.

Pemateri kedua yaitu Kak Tazkiyah Ainul, dibawakan setelah ishoma waktu Maghrib. Beliau mengisi acara itu dengan berbagi cerita/sharing. Cerita itu adalah cerita dirinya ketika ia berkenalan dengan pramuka semasa masih bersekolah di sekolah dasar. Selain itu, banyak cerita lainnya mengenai kepramukaan.

" Jangan pernah takut salah dalam belajarkarena salah adalah wajar. Jadikanlah kesalahan menjadi pelajaran." kata beliau juga dalam acara itu.

Sesi akhir acara adalah menyanyikan dan meneriakkan lagu-lagu pramuka. Pastinya, hal tersebut dilakukan dengan penuh semangat. Jiwa pramuka memang tidak pernah mengenal rasa lelah dan letih, meskipun waktu sudah malam hari. Erny Pertiwi, selaku ketua koordinator pramuka Ibnul Qoyyim  mengakui bahwa ia sangat terkesan dan senang mengikuti kegiatan tersebut. Ia sangat berharap seminar kali ini dapat memberikan efek positif dan menambah pengalaman, juga dapat memajukan pramuka Ibnul Qoyyim, satu yang menjadi cita-citanya.

Acara berakhir pada pukul 21.00 WIB. (Red/Fri)





Bagikan artikel :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

STATISTIK

Pengikut

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com