Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » TALK SHOW KEPRAMUKAAN

TALK SHOW KEPRAMUKAAN

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Jumat, 18 April 2014 | 16.13


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



Salaam pramuka !!
Tahiya kasyafah !!
Scout greeting !!

Kamis malam(17/04), kepramukaan PP Ibnul Qoyyim Putri mengadakan acara yang istimewa, yaitu  Talk Show Kepramukaan. Acara dimulai pada pukul 20.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh adika sangga maupun regu, koordinator pramuka, pengurus OSIQ, kakak pembina pramuka Ibnul Qoyyim Putri, serta Ka-Mabigus Kak Irfan Syaifuddin. Sebagai narasumber yaitu Kak Sutikno, dosen Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa Yogyakarta yang juga seorang yang menggeluti dunia pramuka. Beliau hadir ditemani oleh Kak Fikar, yang sama-sama menggeluti dunia pramuka.

Talk show yang dimoderatori oleh Nyai Della Az-Zahra ini mengangkat tema 'Mewujudkan Generasi Pramuka Berbudi Bawa Laksana'. Kak Sutikno, yang lebih akrab dipanggil dengan Kak Tikno, adalah sosok yang sederhana, berpikiran logis, dan humoris. Beliau memberikan apresiasi kepada hadirin, terutama adika yang bersemangat dalam meneriakkan yel-yel. Beliau juga banyak menceritakan tentang pengalaman hidupnya yang berkecimpung di dunia pramuka. Banyak permainan yang beliau ajarkan kepada hadirin juga lagu lagu pramuka. Adika tampak antusias untuk mengikutinya dan mencatat hal-hal penting yang disampaikan oleh Kak Tikno.

Sesekali beliau menampilkan film kegiatan pramuka beliau melalui LCD, dibantu oleh Kak Fikar. Adika banyak tertawa karena hal-hal yang menarik yang belum pernah mereka bayangkan sebelumnya. Betapa indahnya keceriaan, kebersamaan, dan kekompakan dalam pramuka. Film yang mereka saksikan bukanlah film dengan tokoh-tokoh sebaya dengan mereka, namun sebaya denan Kak Tikno. Tepuk tangan meriah selalu membahana untuk apa yang telah Kak Tikno sampaikan.

Di akhir talk show, moderator juga memberikan kesempatan bagi adika untuk bertanya. Dengan keaktifannya, lima adika mengajukan pertanyaan kepada Kak Tikno yang selanjutnya beliau jawab dengan santai namun tepat sasaran. Sebelum acara ditutup secara resmi oleh pembawa acara, diserahkan kenang-kenangan untuk Kak Tikno oleh Kak Irfan Syaifuddin. Juga hadiah untuk lima adika penanya sebagai bentuk penghargaan.

Acara berakhir pada pukul 23.00 WIB. Erny Pertiwi, Ketua Koordinator Pramuka Ibnul Qoyyim Putri, mengungkapkan perasaannya selepas acara itu.
"Alhamdulillah, berjalan lancar. Benar-benar gak mengira kalau acaranya bakal meriah dan adika semua mengikuti dengan bersemangat. Ini adalah acara yang istimewa, yang juga mengundang tokoh istimewa." ungkapnya.
Ia sangat berharap, adika lebih termotivasi lagi untuk lebih semangat dalam kegiatan pramuka, dan tetap mengedepankan akhlaqul karim untuk Indonesia Raya.(Red/Fri)


Biografi Tokoh

Nama                          :  Ki Drs. Sutikno, L.MT.
Tempat/tanggal lahir  : Surabaya, 6 Agustus 1959

Agama                        : Islam U
Alamat                        : Jl. Veteran 179, Yogyakarta
Pendidikan                  : S1 dan S2 Pendidikan
Jabatan dan Pekerjaan: 1. KaPus DikLat DIY dan Andalan Daerah
                                      2. Direktur Indonesia Jepang
                                      3. Dosen Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa









I'M SCOUT, I'M MESSENGER OF PEACE





Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com