Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » DRAMA BAHASA

DRAMA BAHASA

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Minggu, 11 Mei 2014 | 19.05

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Ibnul Qoyyim(1/5),  menggelar acara yaitu Drama Bahasa yang digelar di halaman pondok pesantren. Acara dimulai pada pukul 19.00 WIB. Sie Bahasa atau CLI(Central Language Improvement) Organisasi Santri Ibnul Qoyyim, sebagai pelaksana acara ini sebelumnya telah mengkoordinasi berlangsungnya acara agar berjalan lancar. Drama Bahasa ini diikuti oleh santriwati PP Ibnul Qoyyim Putri mulai dari jenjang MTs(1-3 KMI)  dan kelas 4 KMI. Meskipun demikian, drama bahasa ini ditampilkan per kamar dan mereka wajib untuk mengikutinya. Drama bahasa ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas santriwati dan kefasihannya dalam berbahasa, terutama dalam memerankan peranan tokoh dengan menerapkan bahasa wajib ma'had(Bahasa Arab atau Bahasa Inggris).

Pukul 20.00 WIB acara dibuka oleh MC formal, dan  selanjutnya diteruskan oleh MC non formal. Sebagai MC non formal, Erny Pertiwi dan Shellya Madjeed membimbing acara berlangsung. Antusias para santriwati terlihat ketika drama bahasa berlangsung dengan menggembirakan, sebab  tema drama bahasa ini bebas, seperti legenda atau sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Sehingga, kelucuan dan kekreatifan adalah pilihan mereka untuk menarik simpati dari para penonton, juga untuk mendapatkan nilai yang tinggi dari para juri.

Acara ini berlangsung meriah dan semarak. Acara ini juga diharapkan semakin mempercakap bahasa santriwati untuk menerapkan bahasa wajib di kehidupan sehari-hari mereka, maupun dalam  penulisan dan pemeranan tokoh seperti drama bahasa kali ini.(Red/Fri)



Bagikan artikel :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

STATISTIK

Pengikut

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com