Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » SYARHIL QUR'AN

SYARHIL QUR'AN

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Minggu, 11 Mei 2014 | 23.30

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



Minggu malam(10/5), Ta'lim Ibnul Qoyyim mengadakan acara tahunan yaitu Syarhil Qur'an. Syarhil Qur'an adalah kegiatan menyampaikan salah satu isi surat Al-Qur'an dengan cara berpidato, tilawah, dan mengartikannya langsung. Acara ini  dilaksanakan di aula Ibnul Qoyyim dan diikuti oleh santriwati Ibnul Qoyyim. Acara bertujuan untuk memberikan semangat kepada santriwati agar lebih menghafal Al-Qur'an, mendalaminya, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Syarhil Qur'an dimulai pada pukul 20.00 WIB, diwali oleh penampilan Hujrah/Kamar Hafshah.

Peserta yang mengikuti acara ini adalah 3 orang dari tiap kamar. Mereka tampil dengan busana yang indah dan serasi.  Selain menyampaikan intinya, mereka juga diperbolehkan untuk menampilkan yel-yel atau lagu untuk mengawali dan mengakhiri penampilan mereka, seperti pada acara penampilan lainnya. Di samping itu mereka juga harus memperhatikan kelancaran dan kefasihan mereka seperti apa yang telah diterangkan oleh dewan juri di awal acara.

Iis Siti Khairiyyah, sebagai ketua Ta'lim mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin acara ini hanya sebagai kompetisi antar kamar saja. Namun, benar-benar dapat memberikan manfaat untuk santriwati sekalian, khususnya di bidang pembelajaran Al-Qur'an secara kontinyu. Acara ini berlangsung dengan lancar tanpa kendala suatu apapun. (Red/Fri)





 





Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com