Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » CLI PPIQ Putri Gelar Lomba CCB

CLI PPIQ Putri Gelar Lomba CCB

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Selasa, 26 Januari 2016 | 22.26

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
 i
Sleman-Ahad(10/01/16) Central Language Improvement (CLI) menggelar lomba Cerdas Cermat Bahasa (CCB). Lomba ini diselenggarakan dengan 2 babak, babak I tepatnya pada Jum’at (8/1) dan babak II pada Ahad (10/1) malam. Perserta lomba sangat antusias dalam mengikuti lomba ini, dan sangat bersemangat dalam menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh CLI. 
Babak I yang diseleggarakan pada hari Jum’at diikuti oleh 3 orang perwakilan dari semua kamar. Babak I adalah babak seleksi untuk mengambil 6 kamar yang akan maju ke babak berikutnya pada hari Ahad malam. Pertanyaan yang tersedia berupa tes tulis. Peserta terlihat tegang dan bingung dalam menghadapi soal yang meliputi tenses, shorof, nahwu, wise word, vocabularies, mufrodat, dan uslub.

Antusias santriwai dalam menyimak pertanyaan

Berbeda dengan babak I yang hanya diikuti oleh 3 orang perwakilan setiap kamar. Babak II ini terasa lebih meriah karena dihadiri oleh seluruh santriwati dan pengurus. Semua kamar yang telah lolos seleksi babak I, berkumpul menjadi satu untuk mengambil undian tempat kamar masinng-masing, tempat ini terbagi menjadi 6 grup. Yaitu grup A, B, C, D. E, dan F. Dironde pertama berupa pertanyaan wajib. Ronde kedua berupa pertanyaan lemparan dan ronde terakhir berupa pertanyaan rebutan.




Keseriusan peserta dalam mengerjakaan soal

Babak II ini suasana mulai tegang dari ronde pertama sampai ronde terakhir, dan yang sangat menegangkan dan seru adalah di ronde terakhir. Pasalnya dironde terakhir ini berupa pertanyaan rebutan, apabila dapat menjawab pertanyaan dengan benar maka kelompok mendapat nilai 100. Tetapi, apabila salah skor akan dikurangi 50.
Peserta sempat merasa jengkel karena pertanyaan yang dilontarkan berupa petikan dari lagu yang meraka tidak tahu, namun tidak sedikit pula yang bersemangat karena mereka dapat menjawab pertanyaan yang yang berupa petikan lagu tersebut. 

CLI bersama pemenang lomba CCB

Lomba ini berakhir dengan 3 kelompok yang mendapatkan nilai tertinggi, antara lain kamar Bilqis dengan peringkat pertama, disusl oleh kamar Fatimah dengan peringkat kedua, dan yang terakhir adalah kamar Zaenab dengan peringkat ketiga. “Lombanya seru, tapi sayangnya beberapa peserta sibuk dengan peserta lainnyajadi ramai” ujar salah satu peserta. (Rahma) –ed: Siswoyo


Bagikan artikel :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com