Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » Art Show PPIQ Berlangsung Meriah

Art Show PPIQ Berlangsung Meriah

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Selasa, 02 Februari 2016 | 22.28

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Sleman(15/01). Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri menyelenggarakan acara Art Show. Agenda tahunan yang diadakan oleh Bagian Olahraga dan Kesenian (Rifan) ini berlangsung meriah. Pasalnya, Art Show pada periode ini dipersiapkan dengan sangat matang.

penampilan hadroh sebagai pembukaan Art Show


perkenalan masing-masing ekstrakulikuler

Art Show kali ini dibuka dengan penampilan hadroh, nyanyian nasyid, dance, dan dilanjutkan dengan perkenalan ekstrakulikuler yang diperkenalkan oleh masing-masing perwakilan dari setiap ekstrakulikuler tersebut. Ekstrakulikuler ini terbagi menjadi 3 caban. Pertama, ekstrakulikuler dari cabang olahraga, yang terdiri dari : basket, voli, badminton, tenis meja, dan lari. Kedua, ekstrakulikuler dari cabang kesenian, yang terdiri dari : keterampilan, tata boga, kaligrafi, hadroh, qiro’ah, dan nasyid. Terakhir, ekstrakulikuler dari cabang bahasa, yang terdiri dari : Arabic and English Club.

tempat registrasi ektrakulikuler ketrampilan
Untuk meningkatkan bakat santriwati, pihak pondok merencanakan tahun yang akan datang akan diadakan ekstrakulikuler Tahfidzul Qur’an. Sehingga hafalan santriwati dapat dikembangkan dan dijaga agar tidak hilang. Acara Art Show ini, masing-masing santriwati wajib memilih minimal 1 ekstrakulikuler dari seluruh cabang. Kegiatan ini berlangsung meriah dari awal hingga akhir acara.





tempat registrasi ekstrakulikuler bahasa
Acara pun diakhiri dengan pengabsenan setiap ekstrakulikuler. Tujuannya untuk memastikan bahwasannya seluruh santriwati mengikuti ekstrakulikuler dan tidak ada yang tidak ikut ekstrakulikuler seperti tahun-tahun sebelumnya.

“ Ekskul jika diolah dengan baik maka akan banyak juga yang mengikuti, seperti tahun ini”. Ujar Nining senior ekstrakulikuler kaligrafi. (Rahma) -ed : Siswoyo
Bagikan artikel :

1 komentar :

  1. semoga menjadi sokolah paling dituju oleh calon siswa baru dan mampu mencetak siswa yang berprestasi dan berbudi luhur.. amiin.
    Samsung Galaxy J1
    Samsung Galaxy Note 2
    Samsung Galaxy Mini 2
    Samsung Galaxy W

    BalasHapus

Pengikut

STATISTIK

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com