Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » IBNUL QOYYIM PUTRI GELAR DRAMA CONTEST 2 BAHASA ASING

IBNUL QOYYIM PUTRI GELAR DRAMA CONTEST 2 BAHASA ASING

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Selasa, 29 Maret 2016 | 00.10


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


pembawa acaa saat membacakan susunan acara
       Sleman- Kamis(24/3) Central Language Improvement (CLI) of Ibnul Qoyyim Boarding School for girls atau bagian bahasa OSIQ (Organisasi Santri Ibnul Qoyyim) menggelar sebuah Drama Contest dua bahasa asing yaitu Bahasa Arab dan Inggris, acara ini diadakan di lapangan Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri, adapun tujuan dari drama ini adalah untuk meningkatkan kemahiran dan kecakapan santriwati dalam berbahasa asing yaitu Arab dan Inggris, yang mana dua bahasa asing tersebut sebagai bahasa wajib santriwati di asrama.

Drama ini diikuti oleh seluruh santriwati kelas 1-4 KMI (Kulliyyatul Mu’alimat Al- Islamiyyah) dalam suasana gerimis yang sempat mengguyur tempat acara pun tak mengalahkan semangat para peserta untuk menampilkan drama terbaik mereka yang telah mereka siapkan beberapa pekan sebelum agenda digelar. Para peserta lomba drama diberikan  waktu untuk menampilkan pentas dari masing-masing kelompok dari enam kelompok dari enam rayon maksimal 20 menit. Mereka menampilkan drama dengan tidak ada rasa takut maupun canggung dan mereka pun tampil dengan begitu percaya diri.

sambutan dan pembacaan kriteria lomba oleh kepala LAC
Disela acara drama contest bagian bahasa mengumumkan beberapa perlombaan yang dilaksanakan pada bulan-bulan sebelumnya seperti Wall Magazine, Cerdas Cermat Bahasa, Musabaqoh Syarhil Qur’an, dan lain-lain. Drama contest kali ini bisa dibilang unik dan menarik karena dipandu oleh MC berkostum kartun Shoun the Sheep dan Chaplin sehingga menambah keceriaan para penonton.

“Acara drama ini menurut kami bagus, karena bisa menggali potensi anak-anak dalam berbahasa yang baik  dan berakting layaknya sinetron di televisi, ujar Rafida salah satu pengurus OSIQ dan juga selaku MC dalam acara drama contest tersebut. (Rasya)-ed:Silmi

penyerahan hadiah dan setifikat 
penampilan MC nonformal, menggantikan MC formal
penampilan dari salah satu kamar

 






Bagikan artikel :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com