Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » Bagian Kebersiahan Gelar Lomba CCL

Bagian Kebersiahan Gelar Lomba CCL

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Senin, 28 Maret 2016 | 22.41

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Sleman-Lomba CCL (Cerdas Cermat Lingkungan) akhirnya digelar juga oleh bagian kebersihan Pondok Pesantren IbnulQoyyim Putri. Lomba ini dilaksanakan pada Jum’at (19/2). Banyak santriwati yang ikut berpartisipasi dalam acara lomba CCL ini. Tujuan dari diadakannya lomba ini adalah mengajak para santriwati untuk peka akan lingkungan sekitar, juga menambah pengetahuan tentang kebersihan diri sendiri, kebersihan lingkungan, dan kebersihan makanan yang kita konsumsi. Santriwati juga dapat mengenal macam-macam cara pengelolaan sampah, serta dampak positif dan negative dari perilaku manusia.

terlihat juri saat melontarkan soal kepada peserta

terlihat peserta saat mendiskusikan pertanyaan
Lomba CCL ini seperti lomba Cerdas Cermat bagian lain, ada tahap seleksi/penyisihan yang diadakan untuk menentukan peserta yang maju pada tahap final. Pada tahap final ada 3 babak, yaitu tahap soal wajib, babak soal lemparan, dan babak soal rebutan. Ada 8 kamar yang dapat lolos pada babak penyisihan dan akan menuju pada babak final. Kamar yang masuk pada babak final antara lain : Kamar Umu Salamah, Masyithoh, Maria Al-Qibti, Habibah, Hafshoh, Fatimah, Maesaroh, dan Zainab.

Pada tahap final ini, suasana perlombaan berjalan tertib namun seru. Babak yang paling seru adalah babak soal rebutan. Pada babak ini tak sedikit peserta yang merasa jengkel karena salah menjawab soal, konsekwensi bagi yang salah menjawab akan dikurangi 100 point group mereka, peraturan ini hanya berlaku untuk babak soal rebutan saja. Sebab inilah yang menyebabkan peserta kesal, namun tetap bersemangat. Pada babak rebutan ini menyebabkan waktu tersita banyak. 

juri saat menentukan pemenang CCL

Setelah memakan kurang lebih 1 jam, akhirnya diumumkan nama-nama kamar yang menjadi pemenang, antara lain : juara I oleh Kamar Umu Salamah, dan juara II oleh Kamar Fatiamah, dan juara III oleh Kamar Hafshoh dan Masyithoh karena memiliki pont seri.

juara I CCL 2015/2016
juara II CCL 2015/2016
juara II CCL 2015/2016
“Seneng, jurinya adil. Jadi berkesan aja. Syukurin apa yang udah didapetin”. Ujar Luthfia, salah satu peserta yang menang. (Rahma) –ed : Siswoyo    



Bagikan artikel :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com