Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » , » MEMPERINGATI HARI SANTRI NASIONAL

MEMPERINGATI HARI SANTRI NASIONAL

Diterbitkan oleh: ibnulqoyyim pada Selasa, 30 Oktober 2018 | 08.39

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم





(22/10) Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri mengadakan Apel pagi yang dilaksanakan di lapangan utama Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim putri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional. Dalam Acara memperingati Hari Santri Nasional diadakan pembagian hadiah atau doorprize yang didampingi ustad dan ustadzah untuk memberikan pertanyaan agar dapat dijawab oleh para santri MA ataupun Mts. Adapun berbagai macam jenis soal diantaranya soal hafalan Tahfidz dan soal tentang sejarah ditetapkanya Hari Santri Nasional.
Selain itu ada pula pembagian hadiah bagi santri yang memenagkan lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) yang diadakan di Pendopo Berbah, Sleman, Yogyakarta. Berikut nama santri dan lomba yang di menagkannya :
­­-juara 3  Lomba Sarhil Qur’an yang diikuti oleh Nafisa Akiyasi,Ratu Aspasya,dan Amelia Sandi.
-juara 2  Lomba Kaligrafi hiasan mushaf yang diikuti oleh Mitha Quna’ah Nuraeni.
-juara 2  Lomba Kligrafi Naskah yang diikuti oleh Afifah Fitriani.
-juara 2  Lomba Tilawah Al-Qur’an yang diikuti oleh Nuha Izatun Nisa.

Selain itu Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri juga mengadakan “FOLLOW THE LINE” yaitu menulis bersama Mushaf Al-Qur’an yang diikuti seluruh santri dan didampingi oleh wali kelas masing-masing. Tujuan diadakanya penulisan Mushaf Al-Qura’an ini agar para santriwati dapat lebih menganal banyak tentang  Al-Qur’an dan dapat pula sebagai pelatihan penulisan ayat Al-Qur’an. Hasil tulisan Mushaf Al-Qur’an ini nantinya akan di dokumentasikan menjadi satu agar menjadi Al-Qur’an yang lengkap. Dan ada pula dibalik tiap lembar diisi nama lengkap dan cita-cita yang diinginkan.
Semoga dengan diadakanya peringatan Hari Santri Nasional, Santri Ibnul Qoyyim Putri dapat lebih giat dan aktif lagi dalam belajar ataupun dalam mengikuti kegiatan Pondok yang lainnya.

Bagikan artikel :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

STATISTIK

Pengikut

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com