Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » PELANTIKAN SKU PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM PUTRI

PELANTIKAN SKU PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM PUTRI

Diterbitkan oleh: ibnulqoyyim pada Jumat, 19 Maret 2021 | 13.32

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

SLEMAN - 19 Maret 2021. Beberapa adikawati Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri melaksanakan   kegiatan pramuka. Karena masih dalam masa pandemi, kegiatan pramuka yang biasanya diadakan satu pekan sekali diubah   menjadi sebulan sekali. Tetapi, hal ini tidak menyurutkan semangat santriwati dalam   kegiatan   pramuka. Kegiatan   pramuka kali ini adalah   pelantikan Syarat Kecakapan Umum   (SKU). Kegiatan ini dilaksanakan   pada pagi hari pukul 08.00-10.30 setelah melakukan   pengibaran bendera merah putih dan juga sesi pertanyaan atau pengujian oleh Pembina sekaligus Ka-Mabikori pramuka gugus depan   08.070 yaitu Ustadzah   Estu Maula Ayati.   Adapun tujuan diadakannya pelantikan SKU adalah  sebagai apresiasi untuk mereka yang telah melaksanakan beberapa langkah dalam   ujian SKU, maka dari itu mereka berhak untuk naik ke pangkat selanjutnya.

Pemberian materi untuk persiapan ujian   SKU sebelum dilantik

 

Ka-Mabikori pramuka  sedang melantik adikawati

 

Beberapa adikawati yang menjadi perwakilan pelantikan tiap tingkatan adalah Isfiana Laily (RAMU), Saskia Zahra (RAKIT), Ulul Azmi (TERAP), Dessy Arum Purbasari   (BANTARA), dan juga Annisa Dyah. Meskipun   terik matahari di pagi hari sangat menyengat, antusiasme dan semangat mereka sangat tinggi. Hal ini disebabkan karena rasa ingin tahu mereka terhadap materi apa yang nantinya akan mereka dapatkan. Setelah pelantikan dilanjut dengan menyanyikan yel-yel bersama kakak Pembina. Semua tampak bergembira dan   menikmati kegiatan pramuka ini. Tak hanya itu, para kakak Pembina pun mengadakan Scout Games yang disana mereka diberi beberapa materi penguji melalui sebuah game .  

Pengibaran bendera merah putih diawal kegiatan pramuka

 

Materi yang diberikan   kali ini adalah semaphore. Pertama-tama mereka dibagi per angkatan diberbagai tempat di antaranya terdapat di halaman utama, halaman   dalam, atau tempat parkir. Kemudian kedua mata mereka ditutup  menggunakan scraft yang sudah mereka siapkan sebelum   acara kegiatan   pramuka ini dimulai. Para kakak Pembina pun sudah tinggal ditempatnya masing-masing   untuk memberikan soal mengenai semaphore secara bertahap.

Jika salahsatu dari mereka ada yang salah menjawab soal, maka mereka berhak mendapatkan izin yang tentunya tidak menjadikan adikawati putus asa. Mereka tetap ingin mengikuti dan menjawab soal walaupun sudah beberapa kali salah dalam menjawab soal dari kakak Pembina. Acara kegiatan pramuka ini pun ditutup dengan menyanyikan yel-yel kembali dengan membentuk lingkaran besar.

 

Bagikan artikel :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com