Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » “Art Show Mengenalkan Beberapa Ekstrakulikuler"

“Art Show Mengenalkan Beberapa Ekstrakulikuler"

Diterbitkan oleh: ibnulqoyyimyogyakarta pada Senin, 05 September 2022 | 21.58

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



foto santriwati dari perwakilan setiap ekstrakulikuler

     Sleman- Jum’at (29/7) 2022 Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri Bagian riyadhoh wal faniyah (rivan) mengadakan art show sebagai pemilihan ekstakulikuler tahun ajaran baru. Acara ini bertempat di lapangan halaman luar Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri. Art Show dibuka oleh ustdzah pembimbing bagian rivan yaitu Ustadzah Hilwa Sholihah dan Ustadzah Maula Ayati untuk menyampaikan nasihat  terkait dengan ekstarkulikuler dalam mengembangkan bakat bagi santriwati tersendiri. Ekstarakulikuler memberikan pengaruh yang baik untuk pembentukan mental dan karakter santriwati.

       Diadakannya ekstrakulikuler ini bertujuan untuk mengasah bakat para santriwati agar lebih mengembangkan bakat yang mereka miliki" Ujar Jhan Ichmi selaku koordinator bagian riyadhoh wal faniyah. Semua santriwati mengikuti kegiatan dengan sangat antusias dan senang karena, banyak penampilan menarik dari setiap ekstrakulikuler.

Art Show berlangsung meriah dengan adanya penampilan dan fashion show setiap perwakilan ekstarkulikuler yang ditampilkan. Ekstakulikuler dibagi menjadi 2 yaitu eksrakulikuler wajib seperti Qiroa’tul Qur’an bagi kelas 1, tapak suci bagi kelas 1, 2, dan pramuka.  Ekstrakulikuler pilihannya yaitu Volli, hadroh, kaligrafi, tata boga, badminton, tenis meja, panahan, dan ekstakulikuler baru yaitu MMC ( Multi Media Club) yang bekerja sama dengan bagian jurnalistik. Setelah semua di jelaskan, saatnya para santriwati memilih ekstakulikuler yang mereka inginkan. Para pemain hadroh juga memainkan alat hadrohnya yang membuat suasana semakin ramai dan seru.


Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com