Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » AMALIATU TADRIS

AMALIATU TADRIS

Diterbitkan oleh: ibnulqoyyimyogyakarta pada Sabtu, 02 April 2022 | 12.09

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

 




Sleman, 02 - 07 Januari 2022, Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri menyelenggarakan Amaliatu Tadris, yaitu kegiatan belajar mengajar dengan pedoman Tarbiah Amaliyah sehingga proses pembelajaran berlangsung baik dan benar. Merupakan salah satu syarat wajib kelulusan kelas 6 KMI, Amaliatu Tadris diberlangsungkan di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri dan biasa dilakukan awal semester dua. Terlibatnya kelas 6 KMI sebagai pengajar, menjadi cikal bakal masa depan apabila berkeinginan menjadi seorang guru, atau bisa dikatakan punya pengalaman tentang itu.

 

Melatih untuk percaya diri saat berbicara di depan khalayak ramai, dengan kelas 1, 2, 3, dan Takhassus sebagai murid yang diajar. Sang murid memperhatikan apa yang disampaikan pengajar dan didampingi seorang pengawas (ustadz/ustadzah) juga kelas 6 KMI lainnya guna mengantisipasi kesalahan yang ada. “Jadi kan amaliatu tadris kira-kira lima harian, itu pengajar sama mapelnya juga gantian. Awalnya kita ngusulin tiga mapel yang mau kita ajarin, terus sama ustadz/ustadzah yang milih pelajarannya buat kita,” jelas salah satu kelas 6 KMI.

Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com