Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » TILAWATIL QUR'AN

TILAWATIL QUR'AN

Diterbitkan oleh: ibnulqoyyimyogyakarta pada Sabtu, 02 April 2022 | 12.03

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

 


       Sleman 21 Maret 2022, pondok pesantren Ibnul Qoyyim Putri, Gandu, Sendangtirto, Berbah - Termasuk kategori ekstrakurikuler diminati santri, tilawah di bimbing oleh Ustadzah Khazinatul Khusna, M.Pd., sekaligus menjabat sebagai kepala madrasah Ibnul Qoyyim Putri. Bertempat di Masjid Jami’ Ibnul Qoyyim Putri ekstrakurikuler ini di laksanakan sekitar pukul 16.00 WIB. Dijadwalkan seminggu sekali, jatuh tepat pada hari Sabtu sore.

    Sesekali diselingi variasi, Ustadzah Zizin (guru pembimbing) sering menampilkan video guna mendukung ekstrakurikuler tersebut, seperti video tilawah dari Ustadz Bilal Attaki, dsb. Mengadakan kompetisi dan dinilai, salah satu upaya agar santri tidak bosan. Walaupun diminati kelas 1 KMI dan Takhassus, dapat mengikuti apa yang diajarkan. “Ustadzah memilih nada yang mudah dipelajari seperti nada nahawand dan jiharkah, denga harapan bisa diingat dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari - hari,” terang Ustadzah Zizin setelah membimbing ekstrakurikuler. “Sebenarnya ada ujian untuk tilawah ini, namun waktu yang kurang memadai belum bisa terlaksana,” sambungnya.

       “Sasaran ekstrakurikuler ditujukan kepada kelas 1 dan Takhassus diharapkan menjadi pondasi belajar selanjutnya. Dulu sempat dijarkan tilawah Qiro’ah, namun setelah dievakuasi Qiro’ah terlalu kompleks, menjadikan tilawah Qur’an untuk diajarkan pada saat ini” tutupnya.

Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com