Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » DASA DARMA TIGA BAHASA

DASA DARMA TIGA BAHASA

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Selasa, 13 Mei 2014 | 06.46

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Salaam pramuka !!

Selasa(5/5), pamuka Ibnul Qoyyim mengadakan lomba kreasi pembacaan Dasa Darma tiga bahasa. Lomba ini dilaksanakan di halaman pondok pesantren dan diikuti oleh seluruh adika sangga maupun regu. Meskipun demikian, pembagian kelompok bukanlah berdasarkan pada sangga atau regu mereka masing-masing, melainkan per kelas. Total kelompok yaitu sembilan kelas, mulai dari kelas 1A, 1B, 2A, 2B, 2C, 2D, 4A, 4B, dan Takhasus.

Acara berlangsung dengan meriah karena apa yang mereka tampilkan bervariasi dan unik. Mereka membentuk kreasi sedemikian rupa dengan selingan yel-yel yang mereka ciptakan. Tak kalah, adika kelas 1 KMI juga kreatif dalam menyampaikan Dasa Darma tiga bahasa. Meskipun demikian, hal terpenting pada penampilan mereka adalah hafalan dan pemahaman mereka terhadap Dasa Darma tiga bahasa(Arab, Inggris, dan Indonesia) itu sendiri. Adapun bagi mereka yang tidak hafal dan tidak paham, maka akan mendapatkan hukuman dari kakak pembina.

Inti dari acara ini adalah untuk memperkuat hafalan dan pemahaman adika mengenai Dasa Darma, dan yang paling pokok adalah penerapan dan penjiwaannya dalam kehidupan sehari-hari.

I AM SCOUT, I AM MESSENGER OF PEACE !!

                                                              




Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com