Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » Ujian Tapak Suci 2014

Ujian Tapak Suci 2014

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Selasa, 13 Mei 2014 | 06.49

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Salam Tapak Suci !!, seru anak-anak dengan semangat pada tiap hari  Senin sore di Lapangan Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri.

Tapak suci adalah salah satu olahraga bela diri yang banyak dikembangkan pada generasi muda Islam, karena merupakan warisan asli dari para pendiri Islam sebelumnya. Tapak suci juga merupakan salah satu ekstrakulikuler yang diadakan di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri.
Selain untuk mengembangkan minat santri, Ekskul ini juga penting untuk membekali para santri kelak. Kehidupan yang keras di  dunia luar mengharuskan penghuninya untuk selalu menjaga diri dan kehormatannya. Latihan tapak Suci diadakan satu minggu sekali, wajib untuk Santriwati tingkat Pertama, Kedua dan Keempat.

Untuk mengukur sejauh mana kemampuan para Santriwati dalam bela diri maka pada Senin (12/5/2014) diadakan Ujian Tapak Suci untuk tiap tingkat, ujian ini juga menjadi salah satu syarat untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi. Pak Suprapto, Pembimbing Tapak Suci Ibnul Qoyyim  menjelaskan, Ujian terdiri dari dua jenis, Ujian Tulis dan Fisik, namun karna dirasa ilmu agama telah tertanam kuat pada diri santriwati maka hanya diadakan Uji Fisik pada santriwati.

Terakhir, beliau menambahkan pesan untuk semua Pemain Tapak Suci agar tidak berhenti belajar Bela diri karna ini penting untuk kehidupan kita seterusnya. [Red/Sasmi]





sesi wawancara :)
Bagikan artikel :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

STATISTIK

Pengikut

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com