Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » , » Penyuluhan PHBS dan Kaderisasi Pokestren

Penyuluhan PHBS dan Kaderisasi Pokestren

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Selasa, 17 Maret 2015 | 23.43

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
(BANTUL) 9 Maret 2015, Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra mengadakan acara Pemilihan Kader Pokestren yang bertempat di Kompleks Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra.
Acara ini diselenggarakan oleh Bagian Kesehatan dan Lingkungan OSIQ 14/15 yang bekerjasama dengan Puskesmas Piyungan, Bantul.
Dalam acara ini para kader dibekali beberapa cara Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), guna menjadi contoh bagi santri yang lainnya. Beberapa materi yang diajarkan seperti cara mencuci tangan yang baik dan cara penanam tanaman obat keluarga (TOGA).

Saat acara pembekalan materi oleh staff  Puskesmas Piyungan Bantul

Di acara ini kader juga diajarkan beberapa lagu yang berhubungan dengan kebersihan maupun kesehatan. Lagu ini diberikan kepada kader agar pembawaan materi yang diberikan oleh pihak puskesmas agar terkesan lebih menarik dan menyenangkan.

Kader saat menyanyikan lagu yang dipimpin oleh salah seorang kader

Sebelum acara ini selesai diselenggarakan, kader diberi selembar kertas yang berisikan beberapa pertanyaan tentang kebersihan maupun kesehatan, untuk mengukur seberapa pahamnya para kader tentang kebersihan dan kesehatan dan sebagai syarat untuk menjadi kader Pokestren yang baru.

Suasana kader saat mengerjakan soal yang diberikan dari pihak puskesmas

(Red-Jemari_IQ)


Bagikan artikel :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com