Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » Asyiknya LP3 Ibnul Qoyyim Putri Bersama 18 Affection

Asyiknya LP3 Ibnul Qoyyim Putri Bersama 18 Affection

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Rabu, 03 Februari 2016 | 22.53

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Sleman(21/12). Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri mengadakan Lomba Perkemahan Penggalang Penegak (LP3). Acara ini berlangsung selama 3 hari. LP3 tahun ini bertempat di Kebun Buah Mangunan, Imogiri, Yogyakarta.

Kegiatan ini diawali dengan keberangkatan para anggota PASIQTA (Pasukan Ibnul Qoyyim Yogyakarta) pada tanggal 20 Desember. Sehari sebelum peserta lomba berangkat ke Bumi Perkemahan (BuPer). Hal ini bertujuan untuk mengkoordinir peralatan dan perlengkapan individu maupun kelompok agar tertata rapi dan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan.



pembukaan LP3 secara simbolis oleh SANGKER

Para adikawati, sangga kerja (SANGKER), dan kakak pembina senantiasa bersemangat berpartisipasi demi jalannya kegiatan LP3 ini. Hari pertama andikawati dikomando untuk mendirikan tenda dan mengikti kegiatan lomba. Jenis-jenis lomba yang diadakan antaralain : CCP, PPB, sandi, curah gagasan, senam, denok Affection, outbond, dan masih banyak lomba seru lainnya. 

Adika saat berkreasi di Giat Prestasi Hasta karya

Dimalam pertama, adikawati, sangker, dan kakak pembina menonton film bersama, film yang diputar berjudul “ Mestakung”. Film ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang pintar namun miskin, dia hampir putus asa karena tidak ada yang memperdulikannya, tetapi dia tidak menyerah, dia berusaha agar orang-orang melihatnya bahwa orang miskin juga  pintar, akhirnya dia berhasil membuat orang-orang memperhatikannya, lalu dia didaftarkan ke olimpide fisika di Singapura. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar adikawati dapat mengambil hikmah dari film ini, hikmah yang diambil adalah agar adikawati tetap semangat, bersyukur, dan menumbuhkan rasa patriotisme.

semangat SANGKER saat malam api unggun
  Dihari kedua, adikawati, sangker, dan kakak pembina sibuk menyiapkan malam api unggun. Meskipun hujan deras dan berkepanjangan, semangat mereka tidak luntur. Adikawati bersemangat dalam menyiapkan pentas seni untuk malam api unggun. Sangker dan kakak pembina sibuk dalam menyiapakan api unggun, mereka bersemangat gotong royong dan menolong satu sama lain. Acara api unggun dibuka dengan penampilan PASIQTA. Kemudian dilanjutkan dengan pembakaran api unggun yang langsung disambung dengan penampilan dari kelas IV KMI. Juga drama yang telah lulus seleksi sebelumya. Kemudian ditutup dengan penampilan dari kelas V KMI dan Ustadz Bekti ft. Ustadz Adit.

suasana adikawati dipuncak Mangunan

“ Kemah tahun ini seru banget berbeda ama kemah tahun kemaren. Apalagi api unggunnya, dinantiin banget, rasanya pengen ngulang lagi”. Komen Ratih, salah satu penanggung jawab pensi kelas IV KMI. (Rahma) –ed : Siswoyo







Bagikan artikel :

1 komentar :

  1. PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM semoga menjadi yayasan terpavorite dan mampu mencetak insan yg berbudi dan cerdas.. aminn
    Samsung Galaxy A8
    Samsung Galaxy A5
    Samsung Galaxy J1 Ace
    Samsung Galaxy J1

    BalasHapus

Pengikut

STATISTIK

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com