Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » Ibnul Qoyyim Kedatangan Tamu Dari Australia

Ibnul Qoyyim Kedatangan Tamu Dari Australia

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Kamis, 04 Februari 2016 | 17.08

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Sleman-Ibnul Qoyyim Putri kedatangan tamu yang berasal dari Australia. Kedatangan mereka ke Indonesia dalam program Indonesia Australia Language Fondation. Ini adalah program tahunan atas kerjasama antara UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan Australia, dalam rangka belajar mengajar Bahasa Inggris & praktek Bahasa Indonesia. Tak hanya untuk itu, mereka juga datang untuk mengenal budaya Indonesia.
tamu dari Australia foto bersama dengan Direktur KMI
Seperti yang kita ketahui, orang Australia belum mengenal seperti apa sekolah islam itu, dan salah satu tujuan datang ke Indonesia karena untuk merubah pandangan buruk tentang sekolah islam yang kabarnya menelurkan terorisme.



kegiatan belajar mengajar step I
“Misi kami itu memberi tahu pada mereka bagaimana rasanya menjadi orang islam, bahwa rasanya itu indah”. Ujar Ustadz Rozi, salah satu guru yang ikut berpartisipasi dalam program ini. Banyak hasil yang didapat dari program ini, seperti : lebih memahami budaya islam, membangun lintas paham antar bangsa, mengerti sistem sekolah islam, dan lain sebagainya.


kegiatan belajar mengajar step II
Beruntunglah, angkatan kelas IX pada tahun ini. Karena angkatan mereka yang terpilih menjadi percobaan belajar mengajar . “Aku seneng ketemu orang Australia, pengen kesana, pengen tahu budaya sana juga. Mereka aja bener-bener kesini biar tahu budaya kita, maka kita harus mengenalkannya juga dengan sungguh-sungguh ke mereka”. Kata Meita, murid kelas IX.

Harapan dari program ini, tak hanya dari Australia yang dapat berkunjung tetapi kita bisa “Exchange Student” ke luar negeri. Dan sebagai warga Indonesia, kita harus bangga dengan budaya yang kita miliki selama ini. (Rasya) –ed :Siswoyo    
Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com