Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » Ibnul Qoyyim Kedatangan Tamu Dari Australia

Ibnul Qoyyim Kedatangan Tamu Dari Australia

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Kamis, 04 Februari 2016 | 17.08

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Sleman-Ibnul Qoyyim Putri kedatangan tamu yang berasal dari Australia. Kedatangan mereka ke Indonesia dalam program Indonesia Australia Language Fondation. Ini adalah program tahunan atas kerjasama antara UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan Australia, dalam rangka belajar mengajar Bahasa Inggris & praktek Bahasa Indonesia. Tak hanya untuk itu, mereka juga datang untuk mengenal budaya Indonesia.
tamu dari Australia foto bersama dengan Direktur KMI
Seperti yang kita ketahui, orang Australia belum mengenal seperti apa sekolah islam itu, dan salah satu tujuan datang ke Indonesia karena untuk merubah pandangan buruk tentang sekolah islam yang kabarnya menelurkan terorisme.



kegiatan belajar mengajar step I
“Misi kami itu memberi tahu pada mereka bagaimana rasanya menjadi orang islam, bahwa rasanya itu indah”. Ujar Ustadz Rozi, salah satu guru yang ikut berpartisipasi dalam program ini. Banyak hasil yang didapat dari program ini, seperti : lebih memahami budaya islam, membangun lintas paham antar bangsa, mengerti sistem sekolah islam, dan lain sebagainya.


kegiatan belajar mengajar step II
Beruntunglah, angkatan kelas IX pada tahun ini. Karena angkatan mereka yang terpilih menjadi percobaan belajar mengajar . “Aku seneng ketemu orang Australia, pengen kesana, pengen tahu budaya sana juga. Mereka aja bener-bener kesini biar tahu budaya kita, maka kita harus mengenalkannya juga dengan sungguh-sungguh ke mereka”. Kata Meita, murid kelas IX.

Harapan dari program ini, tak hanya dari Australia yang dapat berkunjung tetapi kita bisa “Exchange Student” ke luar negeri. Dan sebagai warga Indonesia, kita harus bangga dengan budaya yang kita miliki selama ini. (Rasya) –ed :Siswoyo    
Bagikan artikel :

2 komentar :

  1. PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM semoga menjadi yayasan terpavorite dan mampu mencetak insan yg berbudi dan cerdas.. aminn
    Samsung Galaxy A8
    Samsung Galaxy A5
    Samsung Galaxy J1 Ace
    Samsung Galaxy J1

    BalasHapus
  2. semoga menjadi sokolah paling dituju oleh calon siswa baru dan mampu mencetak siswa yang berprestasi dan berbudi luhur.. amiin.
    Samsung Galaxy J1
    Samsung Galaxy Note 2
    Samsung Galaxy Mini 2
    Samsung Galaxy W

    BalasHapus

Pengikut

STATISTIK

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com