Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » Ta’lim Laksanakan Lomba CCA

Ta’lim Laksanakan Lomba CCA

Diterbitkan oleh: Ibnul Qoyyim Jogjakarta pada Jumat, 05 Februari 2016 | 22.28

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Sleman (5/2). CCA (Cerdas Cermat Agama) yang dilaksanakan pada hari Jum’at oleh bagian ta’lim ini berlangsung lancar. Lomba CCA ini bertujuan untuk memperdalam pelajaran agama bagi santriwati. Tak lengkap rasanya jika Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim tak mengadakan lomba CCA.

bagian ta'lim saat membacakan soal
keseriusan peserta saat menyimak pembacaan soal

Lomba final CCA diikuti oleh 6 kamar, yang terdiri dari kamar Saudah, Fatimah, Masyitoh, Maesaroh, Aisyah, dan Habibah. Materi yang keluar dalam lomba ini meliputi : fiqih, tarikh islam, kisah nabi, juz ’amma, hadits, dan masih banyak lagi. Banyaknya materi soal yang menambah pengetahuan yang belum diketahui sebelumnya menjadi tahu. Dibabak final ini, peserta harus melewati 3 step, yang terdiri dari step soal wajib, kemudian step soal lemparan, dan yang terakhir step soal rebutan. Kekompakan dan kebersamaan kelompok peserta bisa ditunjukkan pada saat mengikuti lomba ini.

keseriusan peserta saat berdikusi
Penonton sangat antusias dan semangat untuk melihat perlombaan ini, walau kadang sedikit kesal karena tidak bisa menjawab soal yang diberikan. Setelah lomba yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam ini, akhirnya diumumkanlah nama pemenang. Diantaranya juara I oleh kamar Fatimah, juara II oleh kamar Habibah, dan juara ke III oleh kamar Masyitoh. Sayangnya, suasana lomba ini berlangsung sepi. Pasalnya, peserta tak boleh rebut atau pun bersorak-sorak  ketika berhasil menjawab pertanyaan maupun tidak bisa menjawab pertanyaan.


“CCA-nya seru banget! Tapi gak boleh pakai sound dan rebut, takutnya mengganggu Try Out kelas XII. Tapi kita tetap antusias”. Ujar salah satu pemenang. (Rahma) –ed : Siswoyo
Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com