Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mu’min, Mu’allim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » Lomba Senam Santri antar Kamar Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri

Lomba Senam Santri antar Kamar Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri

Diterbitkan oleh: ibnulqoyyim pada Minggu, 03 Februari 2019 | 15.59

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Lomba Senam Santri antar Kamar
Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri


(11/01/2019) Dalam rangka meningkatkan kesehatan, kebugaran, serat semangat santriwati pondok pesantren Ibnul Qoyyim Putri maka bagian Riyadoh wal Faniyah (RIFAN) mengadakan lomba senam antar kamar. Acara yang diselenggarakan pada hari Jum’at, 11 Januari 2019 ini mewajibkan setiap kamar untuk mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti lomba senam santri. Lomba ini diadakan di lapangan volly Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim. Acara ini dilaksanakan sekali dalam setahun. Biasanya para peserta dari setiap kamar akan memakai aksesoris yang menarik serta menampilkan yel-yel yang kreatif. Para peserta yang mengikuti lomba akan dinilai oleh para juri, kriteria penilaian yang diambil diantaranya, kekompakan, kekreatifitasan, kelincahan, dan masih banyak lagi.

Selain itu, menurut salah satu bagian Rifan, acara lomba senam kali ini begitu berarti karena, para santriwati tetap ikut berpartisipasi dengan semangat yang membara walaupun saat itu hujan sempat turun deras. Ia juga menambahkan beberapa kali kesulitan dalam mengatur peserta karena, awalnya para peserta berpikir bahwa acara ini terlihat membosankan dan tidak memberikan kesan menarik. Namun, lambat laun seiring dengan seringnya latihan, para peserta menyadari bahwa acara kali in akan memberikan manfaat diantaranya: meningkatkan kesehatan, mengisi waktu kosong, mengeratkan tali persaudaraan, dan masih banyak lagi.
Begitulah ungkap Ukhti Nurul, selaku bagian Rifan. Acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran santriwati akan pentingnya berolahraga bagi kesehatan tubuh. Para bagian Rifan juga berharap agar acara lomba senam di tahun berikutnya lebih baik, heboh, ramai, dan berarti daripada tahun sekarang. Beberpa rangkaian acara yang akan diadakan selanjutnya di waktu lain diantaranya: IQ cup dan Art Show. Acara yang diselenggarakan oleh bagian Rifan memang adalah yang paling digemari oleh para santriwati karena banyak memberi kesan menarik. “ Lomba kemarin membuat saya senang. Ada capeknya juga, saya berharap lomba kemarin bisa membuat saya menguasai gerakan senam dan menambah pengalaman.” Ungap Arfiani salah satu peserta kelas 4 KMI.
Bagikan artikel :

1 komentar :

 
Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Saran, kritik dan pertanyaan bisa dikirim ke Ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com