Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM PUTRI GELAR UJIAN BAHASA

PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM PUTRI GELAR UJIAN BAHASA

Diterbitkan oleh: ibnulqoyyimyogyakarta pada Kamis, 08 April 2021 | 13.26

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

SLEMAN - 8 April 2021 Santriwati Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri memang terkenal dengan kemampuan bahasanya, nyata dengan adanya visi dan misi yang khusus dalam ranah bahasa. Hal ini karena adanya perhatian lebih dari pihak KMI dan pihak pengasuhan terutama OSIQ bagian bahasa. Banyak progam-progam yang bertujuan untuk mengembangkan   kemampuan   ini seperti diadakannya acara-acara yang bertemakan bahasa, salahsatunya adalah   “Ujian Vocabularies  yang telah diadakan pada hari Kamis 8 April 2021.

 

Ketika mudabbiroh sedang memberi soal imla '

 

Peserta yang mengikuti ujian ini adalah kelas 1-4 KMI. Para santriwati mengikuti ujian tersebut dengan antusiasme dan semangat yang luar biasa. Tujuan ujian ini adalah   untuk   belajar para santriwati sampai jauhkah pengetahuan mereka tentang kosakata bahasa arab dan juga bahasa inggris yang diberikan oleh pengurus bagian bahasa   selama satu   semester ini dan juga melatih daya ingat mereka dalam penggunaan kosakata berbahasa arab dan juga inggris.


Para santriwati sedang fokus mengerjakan ujian kosakata

“Kegiatan ujian   diselenggarakan   karena memang perlunya mengasah otak mereka dalam bahasa, bahkan materi yang kita berikan bisa mereka gunakan saat sudah dijenjang perkuliahan nanti. Selebihnya, nilai yang akan mereka dapatkan nanti juga akan disetorkan kepada ustadzah   agar bisa menjadi bukti belajar mereka selama diasrama Pondok Pesantren ”Terang Bintaya Ida Palupi selaku pengurus OSIQ bagian bahasa.

Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com