Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » “Ponpes Darul Ukhwah Study Banding to Ponpes Ibnul Qoyyim ”

“Ponpes Darul Ukhwah Study Banding to Ponpes Ibnul Qoyyim ”

Diterbitkan oleh: ibnulqoyyimyogyakarta pada Senin, 26 September 2022 | 21.46

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Sleman, 15-16 Juni 2022 Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri Yogyakarta kedatangan tamu dari Pondok Pesantren Darul Ukhwah Putri 01 Malang. Kegiatan yang di adakan Pondok Pesantren Darul Ukhwah ini adalah Study Banding yang merupakan kegiatan wajib dari KMI Darul Ukhwah. Study Bandung ini di laksanakan selama 4 hari. Pondok Pesantren Ibnul Qoyiim Putri merupakan tempat ke 2 setelah para santriwati Darul Ukhwah berkunjung ke Ponorogo untuk berwisata ke pacitan Goa Gong. Tujuan dari study Bandung ini adalah untuk mencari pengalaman, dan mengedukasi Darul Ukhwah dari sisi positif serta memperkuat ukhuwah Islamiyah antara pondok pesantren. Pondok Pesantren Darul Ukhwah tiba di Ibnul  Qoyyim pukul 17:35, dilanjutkan sholat maghrib, makan malam, dan sholat isya’ bersama. Selanjutnya para santriwati Darul Ukhwah bergegas untuk ke masjid jami’ Ibnul Qoyyim Putri untuk kegiatan memperkenalkan bagaimana sejarah Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri Yogyakarta dan system kerja Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim dari setiap bagian. Acara ini di hadiri oleh seluruh santriwati, ustdzah dan ustadz Pondok Pesantren Darul Ukhwah dan direktur KMI Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri serta beberapa ustadzah. Jumlah seluruh santriwati Pondok Pesantren Darul Ukhwah adalah  58 berupa 49 santriwati 7 ustadzah dan 2 ustadz. Acara di akhiri dengan foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan dari masing-masing pondok pesantren.

“Kami mencari Pondok Pesantren yang cocok untuk kami dalam kegiatan study bandung ini, kami melihat dari website, google, untuk mencari informasi Pondok Pesantren yang kami tuju, Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim inialah yang terpilih menjadi tempat untuk kegiatan study bandung ini”. Ujar maritzha, wakil OSIS Darul Ukhwah. 16/6 di lanjut touring Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri yang di bimbing oleh bagian jurnalistik, bagian kebersihan,  dan bagian penerimaan tamu OSIQ 22 Ibnul Qoyyim Putri. Kami memperkenalkan tempat-tempat seperti kelas, trash bank, R.O ( pembuatan Iq water), ruang tamu, dan keliling asrama. Mereka sangat antusias dan semangat dalam kegiatan  Study Bandung ini.

“Wow, dari awal masuk udah rapi penataan sandalnya, bersih pondoknya, dan ramah anak-anaknya” Ujar Fatimah Az-Zahro ketua OSIS Darul ukhwah menguangkap kesannya. Study bandung di lanjutkan foto bersama di depan papan  Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri sebagi kenang-kenangan sebelum meninggalkan pondok pesantren. Selanjutnya para santriwati ustdzah, dan ustadz beriap-siap untuk melanjutkan perjalanan ke Solo berwisata ke IDBC (kampung IT) . (DIL)


Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com