Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan

Diterbitkan oleh: ibnulqoyyimyogyakarta pada Senin, 26 September 2022 | 21.25

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Foto santriwati mengibarkan bendera merah putih

Sleman, Upacara peringataan detik-detik proklamasi dalam rangka HUT RI ke-77 Kemerdekaan Indonesia di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri Yogyakarta, Rabu, 17 Agustus 2022 berlangsung dengan khidmat dan lancar. Upacara di hadiri oleh seluruh ustAdz, ustadzah dan seluruh santriwati pondok pesantren yang dimulai pukul 07:15WIB. Pengibaran bendera sang saka merah putih diiringi oleh pasukan paskibra yang sudah di latih selama 1 minggu dan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” oleh kelas 6 KMI. Upacara Kemerdekaan di pimpin oleh Tsamarah Marwa, dan ustadzah Khazinatul Khusna M. Pd selaku Pembina upacara yang memberikan motivasi kepada santriwati tentang nikmat kemerdekaan dan mengingatkan kita terhadap perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Kita punya semangat yang kuat, bersama-sama saling membantu dalam menghadi masalah di pondok pesantren, tawakal dan sabar juga menjadi kunci untuk istiqomah dalam pondok pesantren. Selalu bersyukur dengan keadaan yang ada. Kita patut bersyukur dan menghargai jasa para pahlawan yang sudah berjuang dengan menaruhkan nyawa untuk keemerdekaan Indonesia”. Ujar Khazinatul Khusna selaku Pembina upacara. Tidak lupa menyanyikan lagu “Hari Kemerdekaan” untuk menambah suasana kemerdekaan. Upacara Kemerdekaan ditutup dengan do’a yang di pimpin oleh ustadz Nur Ali S. Pd. I.

Setelah upacara kemerdekaan selesai, dilanjutkan dengan pembagian doorprize kepada seluruh santriwati di halaman luar. Para santriwati heboh untuk menjawab pertanyaan yang di berikan para ustadzah. Pertanyaan tersebut seputar pondok pesantren, pengetahuan umum, struktur organisasi, dll. Hampir setengah santriwati mendapatkan doorprize yang diapkan oleh ustdzah. Tidak hanya santriwati yang berhak mendapatkan doorprize. Namun, ustadz dan ustadzah juga mengadakan  dooprize yang di adakan berbeda tempat dengan santriwati.

Acara terakhir yaitu pengumuman kejuaraan dan pembagian hadiah kebersihan kelas dan mading tingkat MA dan MTS yang diadakan dalam rangka menyambut Kemerdekaan Indonesia ini. Tujuannya agar santriwati lebih kreatif dalam menghias kelas dan berkarya dalam membuat madding, karena di setiap mading terdapat karya-karya santriwati seperti cerpen, puisi, artikel,dll. Kemerdekaan tahun ini lebih berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini diakhiri dengan makan soto bersama
Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com