Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » Drama Contest, Media Pengembang Bahasa Santriwati

Drama Contest, Media Pengembang Bahasa Santriwati

Diterbitkan oleh: ibnulqoyyimyogyakarta pada Senin, 21 November 2022 | 23.25

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Sleman, 29 September 2022 Bagian Bahasa Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri  mengadakan acara Drama Contest. Drama Contest adalah drama yang di tampilkan menggunakan bahasa Arab dan Inggris yang diadakan selama satu tahun sekali. Tujuannya adalah untuk meningkatkan bahasa santriwati dan mengembangkan kreativitas santriwati dalam menerapkan bahasa di kehidupan sehari-hari. Tema yang diambil dari Drama Contest ini adalah “Legenda Indonesia’’ yang diikuti oleh 6 maskan.di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim. Acara ini dibimbing oleh Language Advisory Council (LAC), juga ada beberapa juri yang menilai mulai dari kekompakan maskan, kelancaran bahasa, dan seninya. Acara dihadiri oleh kepala pengasuhan, ibu direktur KMI, ustadzah, dan seluruh santriwati. Santriwati berlatih dengan waktu kurang lebih satu minggu untuk drama contest ini. Para santriwati sangat menghayati dalam bermain peran.

“ Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, walaupun sempat ada rintik hujan. tujuannya dari drama contest untuk meningkatkan bahasa Inggris atau Arabt santriwati melalu akting atau drama“ Ujar Najwa Fawnia selaku koordinator Bagian Bahasa. Ada reword the best aktris bagi santriwati yang pandai dalam bermain peran. Para santriwati santriwati sangat antusias mengikuti acara ini. Adanya MC non formal yang membawai acara semakin ramai. Acara berakhir pukul 23:00 diakhiri dengan foto besama setiap maskannya.

 

Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com