Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » “Hiking Ambalan 24, Mengenal Tentang Alam”

“Hiking Ambalan 24, Mengenal Tentang Alam”

Diterbitkan oleh: ibnulqoyyimyogyakarta pada Selasa, 22 November 2022 | 00.27

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


        Sleman, 22 Juni 2022 Ambalan 24 Pramuka Ibnul Qoyyim Putri melaksanakan Hiking yang pertama kalinya setelah adanya covid 19. Hiking ini di laksanakan di Ledok Sambi Sleman Turi pukul 07.00 di awali dengan pembekalan dan do’a bersama oleh ustadzah Atik Malikhah Masnun M.Pdi selaku direktur KMI pondok pesantren. Selanjutnya, adikawati berangkat dengan menggunakan truk yang sudah di siapkan. Setiap truk terdiri dari 3 regu dan lima kaka Pembina. Terlihat jelas, adikawati dalam perjalanan sangat senang dan menyanyikan yel-yel di sepanjang perjalanan. Peralatan kesehatan juga disiapkan setiap truk untuk mengantisipasi keadaan  adikawati dalam perjalanan. Tiba di lokasi, sudah ada kaka dari Horizon yang membantu ambalan 24 melaksanakan hiking ini. Setiap maskot adikawati menandai arti tokoh yang mereka ambil, sebagai lambing regu mereka.  Para adikawati di tata rapi oleh kak Horizon untuk di beri arahan ke tempat finaly. Mereka berjalan setiap regu kurang lebih 20 km untuk melaksanakan tantangan yang akan di berikan oleh kaka Pembina yang sudah tersebar di beberapa titik. Sekitar ada 5 pos yang di lngkapi bagian kesehatan umtuk memberi tantangan kepada adikwati seperti ber yel-yel paling semangat. Orasi semut sekitar warga, dan berbagi macam lainnya.

            “Alhamdulillah Hiking yang tertunda selama 2 tahun ini akhirnya bisa terlaksana kembali di Ambalan 24 ini. Segala perisiapan yang dilaksanakan sekiat satu bulan ini akhirnya tidak sia-sia” Ujar Raya Selvia selaku ketua Koordiantor Ambalan 24.

              Tiba di pos terkhir yaitu menyatukan semangat atau yel-yel setiap regu. Setelah itu, mereka tiba di lokasi terakhir yaitu Ledok Sambi Turi untuk beramain Out Bond yang di bombing oleh kaka Horizon. Banyak permainan yang sudah di siapkan kaka Horizon, salah satunya adalah jebakan air. Barang siapa yang salah, maka kaka dari Horizon akan mencoret muka adikwati. Antara dikawati dan kaka Pembina dipisah saat bermain Out Bond. Setelah bermain-main dengan kaka Horizon adikawati di perbolehkan untuk bermain bebas di Ledok Sambi. Setelah melaksanakan sholat dzuhur, adikawati makan siang bersama setiap regu mereka masing-masing dan di lanjutkan presentasi maskot mereka.

             


Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com