Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » » "Pondok Pesantren Semarak Rayakan Idul Adha"

"Pondok Pesantren Semarak Rayakan Idul Adha"

Diterbitkan oleh: ibnulqoyyimyogyakarta pada Senin, 21 November 2022 | 22.46

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Foto santriwati bebakaran sate bersama di halaman pondok pesantren

        Sleman, Santriwati, asatidz dan asatidzah Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri melaksanakan sholat ied Idul Adha di lapangan pajangan Gandu, sendangtirto Yogyakarta. Sabtu (9/7). Para santriwati berkumpul di halaman luar untuk menuju lapangan pajangan secara bersamaan per maskan dengan membawa karpet yang sudah di siapkan pondok pesantren. Sholat ied di akhiri khutbah oleh ustadz Dalidjan berlangsung dengan khidmat. Setelah melaksanakan sholat ied, para santriwati di perbolehkan jajan di sekitar area lapangan pajangan. Santriwati di kumpulkan di halaman luar untuk foto setiap kamar oleh musrifah masing-masing kamar. Tidak sampai di situ, pondok pesantren juga menyembelih hewan qurban berupa 16 ekor kambing. Penyembelihan di laksanakan pukul 09.00, dan langsung di pisah-pisah untuk persiapan menyate bersama setelah duhur.

        Setiap maskan kamar di berikan bumbu sate, daging kambing, dan tusuk sate untuk persiapan menyate bersama. Ada beberapa tempat untuk membakar setiap maskan seperti depan kelas, depan parkiran, belakang dapur, depan dapur, dan depan kantor guru halaman luar. Sate yang mereka olah, akan mereka nikmati bersama-sama setiap maskan kamar. Para santriwati sangat antusias dalam melakukan kegiatan Idul Adha tahun ini.

Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com