Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim YogYakarta, Mewujudkan Generasi Mumin, Muallim, Mubaligh, Mujahid yang Mukhlis
Home » , , , , » Jihad Santri, Jayakan Negeri. Selamat Hari Santri Nasional

Jihad Santri, Jayakan Negeri. Selamat Hari Santri Nasional

Diterbitkan oleh: ibnulqoyyimyogyakarta pada Minggu, 22 Oktober 2023 | 10.03

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم




Jihad Santri, Jayakan Negeri itulah tagline Hari Santri Nasional 2023 yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober. Tahun ini Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri mengadakan upacara tahunan dalam rangka Hari Santri Nasional. Upacara diikuti oleh segenap civitas Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri. Baik staff guru, karyawan dan juga santriwati. Para staff mengenakan bawahan batik dengan jilbab hitam. Sedangkan para santriwati mengenakan seragam nasional untuk pelajar SMP dan SMA.



Upacara dimulai tepat pukul tujuh pagi. Mengingat saat ini temperatur di siang hari bias sangat menyengat sehingga upacara dimulai lebih awal. Upacara pengibaran bendera berlangsung khidmat. Sebagai pemimpin upacara adalah ustadz Iman. Seluruh rangkaian upacara termasuk sambutan pemimpin upacara menggunakan bahasa Arab. Masya Allah.




Tak lupa ada paduan suara yang menyanyikan mars santri. Dinyanyikan dengan penuh keriangan dan semangat tak berkesudahan. Sebagai penutup dilanjut doa bersama oleh pimpinan pondok. Dan diakhiri dengan sarapan bersama seluruh staff karyawan dan santri berupa soto. Yuk semangat menjadi santri, Santri Sak Lawase.





Bagikan artikel :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Support : TIM Redaksi Ibnul Qoyyim
Web: ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id
Copyright © 2015. Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta - All Rights Reserved
Kritik dan Saran Kami Persilahkan kirim ke ibnulqoyyimjogjakarta@gmail.com